Pages

bikin format blog lebih menarik dengan "cloclink"

kemarin gua lagi asik asik nge google buat nyari nyari referensi blog blog nya para blogger asli yang tampilan blog nya itu menarik . ada salah satu blog menarik yang tentu nya membuat gua tertarik untuk mempelajarinya .

lupa alamat blog nya yang gua inget cuma gadget yang dipake nya haha

biar elu elu tau waktu pas baca blog gua yang menarik dan membosankan ini gua ngasih jam beneran *itu asli jam indonesia !
gua nyadar kebanyakan cocot nih, langsung aja !

langkah pertama, buka situs www.clocklink.com
2.di situs tersebut ada gallery yang memuat macam macam bentuk jam yang elu mau .
3.selanjutnya pilih bentuk jam yang disuka trus klik "view HTML tag" dibawah jam dipilih.
4.selanjutnya ada license agreement, dibaca kalo perlu . gua saranin gausah . untuk efisiensi waktu langsung aja di accept *gua tidak bertanggung jawab atas segala resiko dari saran gua ini.
5.selanjutnya atur timezone nya, untuk indonesia sendiri itu +07.00 dan warna nya pun bisa diubah
6.selanjutnya copy HTML codenya, dan login di blog elu, pilih "rancangan" trus klik elemen laman(ada disebelah kanan pilihan ENTRI BARU), trus pilih tambah gadget pada kolom gadget elu.
7.nanti waktu "tambah gadget" diklik, pilihan gadget bakal keluar di tab baru(bisa juga window firefox baru). disana ada 23 pilihan yang bisa ditambah buat blog elu . pilih HTML/Javascript untuk masukkan kode HTML jam elu trus paste dah kode jam elu tadi disana .

selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar